Detail Berita

Teguh Gunarko Menjadi SEKDA KABUPATEN MOJOKERTO

12 October 2021 09:42 Admin Kecamatan Pungging Berita

Senin (11/10/2021), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melantik Teguh Gunarko sebagai Sekretaris Daerah (SEKDA) definitif di Pendopo Pemkab Mojokerto.

Sebelum dilantik menjadi SEKDA, Teguh Gunarko menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mojokerto. Ia terpilih menjadi SEKDA usai mengalahkan 5 peserta dalam Seleksi Terbuka (SELTER) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sistem rotasi mutasi. Mereka ialah (1) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mojokerto Mieke Juliastutik, (2) Kepala DPUPR Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto, (3) Kepala Dinas Sosial Ludfi Ariyono, (4) Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto, dan (5) Kepala DPMPTSP Kabupaten, Abdulloh Muhtar.

 

Teguh Gunarko masuk dalam kategori tiga terbaik dalam kategori tersebut. Kata Bupati Ikfina Fahmawati, "Sangat Objektif, jadi saya mengambil dari 3 indikator penilaian terbaik karena tiga besar terbaik jadi ini betul - betul objektif."

 

Bupati Ikfina Fahmawati juga menyebut, Sekdakab mempunyai tugas dan fungsi pokok yang sangat penting guna mendukung Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, Sekdakab yang baru dilantik ini diharapkan mampu bersinergi dengan baik sekaligus membuat kebijakan.