Detail Berita

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

06 June 2022 08:44 Admin Kecamatan Pungging Berita

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) tahun 2022, semua Staf Kecamatan Pungging melakukan kerja bakti di area kantor Kecamatan Pungging.

Area tersebut meliputi didalam kantor, halaman depan dan belakang, pendopo, serta diluar area kantor. 

Pemerintah Indonesia juga telah menetapkan tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022, yang diperingati pada hari Minggu 5 Juni 2022 yaitu ‘Satu Bumi Untuk Masa Depan’. Lebih jauh bahkan di Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 pasal 28 h ayat (1) dinyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Bagi Camat Pungging (Amsar Azhari) kegiatan kerja bakti tersebut adalah hal yang positif bagi masyarakat Kec. Pungging, khususnya bagi pelayanan publik. "Kami ingin masyarakat yang berkunjung ke kantor Kec. Pungging merasa puas dalam pelayanan maupun kebersihan lingkungan di area kantor Kec. Pungging", ujarnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini mengajak masyarakat bahwa Bumi tempat kita hidup ini yang harus dijaga bersama.

"Makan Kedondong Rasanya Asam"
"Rasanya Sama Dengan Mangga"
"Mari Kawan Lestarikan Alam"
"Agar Bumi Selalu Terjaga"

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia