Detail Berita

Radar Mojokerto Menyelenggarakan Lomba Video Kreatif Cinematography Guna Meningkatkan Potensi Wisata desa

18 June 2021 08:26 Admin Kecamatan Pungging Berita

Terus mendorong wisata desa, Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggandeng Radar Mojokerto guna meningkatkan potensi wisata desa. Kali ini, Radar Mojokerto menyelenggarakan lomba video kreatif cinematography dengan tema 'wisata desaku'.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Amat Susilo dalam laporannya menyampaikan kementerian Pariwasata dan Kementerian desa sedang  mendukung pembangunan desa melalui pariwisata desa.  

"Sebagai sarana mempromosikan wisata desa Pemkab bekerjasama dengan Radar Mojokerto, diharapkan dengan adanya lomba video ini dapat mengangkat potensi wisata desa Kabupaten Mojokerto. Selain itu, kami juga memiliki website pariwisatamojokerto.com sebagai Tourism Information Center guna memudahkan wisatawan mencari info wisata di Kab. Mojokerto. Kita juga mengangkat tagline wisata kita #banggawisatamojokerto," tandas Kepala Disparpora saat melaporkan kegiatan penyerahan lomba video kreatif bertajuk wisata desaku di Pendapa Majatama, Kamis (17/06) siang.

Direktur Radar Mojokerto Nur Cholis menuturkan lomba video ini diharapkan dapat menjadi embrio kreatifitas masyarakat dan mengangkat potensi wisata desa sehingga masyarakat tidak perlu lagi bepergian jauh. Masih dalam semarak hari jadi Kabupaten Mojokerto, Lomba Video ini diselenggarakan dalam rangka HUT Mojokerto ke-728.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara langsung menyerahkan piala bergilir yang diharapkan nanti kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara berlanjut kedepannya. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ikut serta lomba video. Menurutnya, dengan meningkatkan potensi desa menjadi wisata desa dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. 

" Setelah melihat video tadi, saya pribadi ingin melihat secara langsung wisata desa. Saya juga mempunyai komitmen agar Insfratruktur di mojokerto dapat segera diselesaikan sebelum masa berakhir saya, tapi tetap dengan kita fokus penanganan covid-19.Tempat-tempat wisata di desa masih berupa potensi dan bagaimana kita  mendongkrak ekonomi masyarakat mojokerto dengan potensi yang ada," kata Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina juga berpesan kepada semua masyarakat, khususnya sektor wisata agar tetap disiplin protokol kesehatan covid-19 dan bersama-sama saling berkolaborasi untuk mendukung desa tanpa adanya rasa bersaing satu sama lain.

Sebagai tambahan informasi, pemenang diambil tiga juara dan satu juara favorit berdasarkan viewer youtube channel Radar Mojokerto dan para juri  Lomba diperoleh juara I  desa Ketapan rame Kec. Trawas dengan hadiah senilai Rp. 3juta, Juara II desa Kesiman trawas dengan hadiah 2juta, Juara III Desa Tawang Rejo Kecamatan Jatirejo. Rp. 1juta dan Juara favorit Desa Kesiman tengah dengan total viewers 5.000 penonton.