Detail Berita

Penguatan Sumber Daya Manusia Dinas Pendidikan Melalui Penanaman Nilai-Nilai Intergritas, Profesional, Pengabdian dan ber-AKHLAK

18 January 2022 10:28 Admin Kecamatan Pungging Berita

Sabtu 15 Januari 2022, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan "Penguatan sumber daya manusia dinas pendidikan melalui penanaman nilai-nilai Intergritas, Profesional, pengabdian dan ber-AKHLAK"

Kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 10.00 WIB yang bertempatkan di Hotel Arayana Hotel dan Resort Trawas, Mojokerto. Dalam kegiatan tersebut yang hadir antara lain Bupati Mojokerto, Kepala Dinas Pendidikan, Narasumber dan peserta staf dinas pendidikan Kabupaten Mojokerto.

 

Kepala dinas Pendidikan mengatakan bahwa :

1. Bertujuan agar setiap peserta yang mengikuti kegiatan dapat bersikap untuk diri sendiri dan orang lain, serta Membangun pribadi yang bertanggung jawab, dan menanamkan jiwa bekerja yang Intergritas dan profesional 
2. Tema kegiatan penguatan sumber daya manusia melalui penanaman nilai-nilai Intergritas, Profesional, pengabdian dan ber-AKHLAK
3. Terdapat 2 Narasumber yaitu Bupati Mojokerto Ikfina Fahmati  dan widyaswara Badan diklat Provinsi Jawa Timur, Paso Deka Dewanto.
4. Peserta sebanyak 100 orang dari pegawai dinas pendidikan. 

 

Dalam acara tersebut Bupati Mojokerto (Ikfina Fahmawati) memberi arahan bahwa :

1. Terus ingatkan bahwa pandemi masih belum berakhir dan virus Covid-19 masih terus berkembang dengan varian yang baru. 
2. Selain Covid-19, penyebaran Demam Berdarah juga harus diwapadai.
3. Demam berdarah dan Covid-19 memiliki kesamaan yaitu masih belum adanya obat yang menyembuhkan keduanya. 
4. Sementara itu, virus yang masuk kedalam tubuh secara cepat memutasikan diri didalam tubuh. 
5. Jangan terlena dengan demam berdarah yang dua tahun selama ini dianggap tidak penting karena adanya pandemi Covid-19. 
6. Kegiatan ini seharusnya dilakukan secara continue atau berkala. Karena seseorang dalam menjalankan aktivitas memiliki permasalahan sehingga mengalami penurunan semangat, oleh karena itu, harus dilakukan penguatan. 
7. Hasil SPBE dari tahun 2020 dengan nilai 1,55, 2021 dengan nilai 2,50 dan 2022 nilai 3,5 (target Pemkab).

 

Selanjutnya, Bupati Ikfina membuka kegiatan sekaligus memberikan materi terkait character building. 
1. Dalam character building ada 3 kata yaitu ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), Intergritas, profesional dan pengabdian. 
2. Mengajak agar satu sama lain dapat mensupport. 
3. Dan semua harus bersemangat kerja.