Detail Berita

Kunjungan Camat Pungging ke Desa Yang Rawan Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Pungging

29 October 2021 13:59 Admin Kecamatan Pungging Berita

Dalam menindaklanjuti arahan Bupati tentang menanggulangi desa yang rawan bencana alam, Pemerintah Kecamatan Pungging melakukan observasi ke desa-desa yang rawan bencana alam di wilayah Kecamatan Pungging.

Jum,at (29/10/2021) pagi hari, pihak Pemerintah Kec. Pungging mengunjungi Desa Balongmasin untuk mengecek keadaan di desa tersebut karena ada laporan kalau Desa Balongmasin rawan banjir. Drs. Mujib, MM selaku Camat Pungging melihat mengecek langsung keadan sungai yang berada di dusun Punggingkresek tersebut. Pada waktu di observasi ternyata kata Kades Balongmasin "ada tiga sungai yang mampet, dan ketiganya bermuara ke sungai yang berada di dusun Sumber Pasinan".

Dan pada saat musim hujan ketiga sungai tersebut tidak dapat menampung air dan meluap kejalan dan rumah warga. Kades juga menambahkan jika pada saat musim hujan luapan air sungai bisa menyebabkan banjir hampir sepaha orang dewasa. Dan itu sangat menggangu dan berbahaya.

Mengenai hal itu Camat Pungging menyuruh pihak desa segera mengambil tindakan pencegahan. Karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.

Ketiga sungai tersebut sebenarnya masih bisa mengalir tapi alirannya hanya menuju ke sawah-sawah penduduk dan tidak deras.