Detail Berita

Paceklik Ekonomi dalam Pandemi, Bupati : Kita Bisa Bangkit Lebih Baik

19 July 2021 10:42 Admin Kecamatan Pungging Berita

Bupati: Kita Bisa Bangkit Lebih Baik

Aturan PPKM darurat di masa pandemi Covid-19, telah memberi pukulan berat pada hampir semua sektor. Pembatasan ekstra ketat, bahkan memicu dampak kemacetan ekonomi masyarakat. Meski begitu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Bupati Ikfina Fahmawati tidak lelah memberi dorongan agar semua pihak dapat bekerja bersama unuk mengatasi pandemi. 

Cara terbaik yang dapat dilakukan saat ini adalah, tetap bersikap kooperatif dengan imbauan Pemerintah demi mengendalikan angka kasus Covid-19 segera. Sosialisasi dan persuasi tersebut, juga dituturkan kembali oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Bupati Ikfina Fahmawati saat turun langsung memborong dagangan para penjual buah, gorengan dan kue putu di sepanjang jalan Lespadangan, Rabu (14/7) sore. 

"Bapak, Ibu, saya mohon bantu kami (sukseskan PPKM darurat) sampai tanggal 20 Juli nanti. Kita tahu situasi saat ini berat. Mohon kerjasamanya untuk terus menaati aturan yang ada. Kita berdoa semoga pandemi ini segera selesai, kita bisa bangkit menuju ekonomi lebih baik," tutur bupati. 

Bersama dengan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan Dan Dim 0815 letkol inf. Beny Asman, bupati juga melakukan pengecekan pos penyekatan wilayah PPKM darurat, di beberapa titik wilayah utara sungai. Antara lain pos check poin Simongagrok Kecamatan Dawarblandong yang berbatasan dengan Lamongan,  dan Exit Tol Penompo. Pengecekan dalam rangka giat Operasi Kontijensi Aman Nusa II yang berlaku tanggal 3 Juli-2 Agustus 2021 ini, dilakukan untuk memantau usaha pengendalian mobilitas warga demi menekan angka kasus Covid-19. 

Penyekatan dilakukan untuk warga Mojokerto, sedangkan warga luar daerah akan langsung diminta putar balik. Sedangkan bagi para nakes, dipersilahkan jalan terus. Bagi para pekerja, diberlakukan aturan harus membawa surat tugas dari perusahaan.

Bupati bersama kapolresta sebelum ke exit tol penompo menyempatkan melihat secara langsung pasien  covid 19 yang OTG dan bergejala ringan  di puskesmas dawarblandong.