Detail Berita

Konfrensi Kades se-Kec. Pungging

20 January 2022 10:57 Admin Kecamatan Pungging Berita

Rabu (19/1/2022), Pihak Kec. Pungging mengadakan Konfrensi Kades se-Kec. Pungging.

Kofrensi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kec. Pungging lantai 3 pada pukul 10.00 WIB - selesai. Acara tersebut dihadiri Camat Pungging, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan Kades se-Kec. Pungging.

Konfrensi tersebut dilaksanakan bertujuan membahas tentang : 

  1. Pencegahan dan Penanganan DBD
  2. Pencegahan dan Penanganan Stunting
  3. Pelaksanaan Vaksin Booster untuk Lansia

Setelah diadakan rapat konfrensi tersebut, pihak Pemerintah Kec. Pungging menyimpulkan :

  • Laporan yang belum dicukupi di Kasi Pemerintahan, harap segera dicukupi.
  • Pengisian lowongan perangkat, tolong laporan ke Bupati agar bisa dilaksanakan & dikoordinasikan dengan Kecamatan.
  • Untuk hibah sepeda motor, objek hibah merupakan akad perjanjian pinjam pakai, konsekuensinya ditanggung jawabkan oleh pengguna.
  • Upaya pencegahan DBD dengan 3M harus dilakukan secara massal, agendakan oleh PKM untuk edukasi. Program PSM dilaksanakan 1 minggu sekali.Dropping abate dara PKM kurang maka    desa harus mengadakan sendiri.
  • ODF, harus dituntaskan tahun ini juga. Kades juga harus edukasi. Akses juga harus disediakan, apabila tidak bisa membangun sendiri untuk jambannya.
  • Vaksin, didulukan Kades & Perangkat serta PNSnya. Dimohon bantuan Kades untuk menyiapkan lansia utk divaksin booster. Bisa juga diberi hadiah bagi lansia yg sudah melaksanakan vaksin booster.

 

Diharapkan setelah Konfrensi tersebut diharapkan semua Kades dapat memenuhi/melakukan kebutuhan-kebutuhan yang telah disimpulkan pada hasil konfrensi tersebut.