Detail Berita

kegiatan senam pasien covid dengan status OTG di rumah isolasi Puskesmas Gondang

19 July 2021 10:45 Admin Kecamatan Pungging Berita

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melihat secara  langsung kegiatan senam pasien covid dengan status OTG di rumah isolasi Puskesmas Gondang, kamis (15/7) sore.

sebanyak Kurang lebih 23 pasien  Orang Tanpa Gejala (OTG) melakukan kegiatan senam rutin untuk meningkatkan imunitas  dan menjaga kesehatan, Bupati menghimbau agar terus meningkatkan imunitas dengan melakukan aktifitas yang menyenangkan dan berolahraga. "Biar tidak bosan, harus ada jadwal aktifitas dan jangan lupa olahraga khususnya senam agar imunnya terus meningkat" ucap Bupati 
"Tolong maksimalkan pelayanan untuk pasien covid, perhatikan asupan makanannya dan jangan lupa tetap jaga kesehatan untuk para nakesnya" tandas Bupati  kepada salah satu nakes.

Agar tidak menjadi carrier dan menularkan kepada keluarga lainnya Bupati Ikfina juga menghimbau agar OTG dengan gejala ringan untuk isolasi di Puskesmas. "Saya harap yang OTG dengan gejala ringan lebih baik isolasi di puskesmas saja biar lekas membaik dan tidak beresiko menularkan ke keluarga di rumah, di puskesmas Gondang ini sangat layak untuk mempercepat kesembuhan pasien covid karena situasinya yang nyaman dan sejuk" pungkas Bupati setelah meninjau ruang dan fasilitas di Puskesmas Gondang.