Detail Berita

Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro Di Wilayah Kec. Pungging oleh Bupati Mojokerto

21 June 2021 15:38 Admin Kecamatan Pungging Berita

Hari senin tanggal 21 Juni 2021, ibu Bupati melakukan kunjungan ke Kecamatan Pungging terkait meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Mojokerto yang meningkat drastis.

Arahan dr ibu Bupati antara lain :
1. Tetap gunakan masker di tengah aktivitas sehari2
2. Pesan kepada para pemimpin desa agar kembali menggiatkan ppkm mikro di desa dan pengaktifan kembali satgas di desa
3. Data pasien yg terkonfirmasi positif didapat lgsg melalui tes swab dr 4 lab di mjkt, labkesda, rs sakinah, rs gatoel, rs wahidin. Data lgsg breakdown ke desa terkait & segera dilakukan tracing.
4. Pasien yg dinyatakan positif covid-19, tanpa gejala (OTG) dan harus melakukan isoman, maka di rumahnya harus memadai ruangan untuk isolasi termasuk di dalamnya ada kamar mandi tersendiri, terpisah dari anggota keluarga yg tidak terpapar covid-19. Jika tdk maka hrs di isolasi di tempat yg disediakan desa. Puskesmas & rs hanya utk perawatan yg bergejala, karena keterbatasan jumlah kamar perawatan yg dimiliki.
5. Waspadai pasien comorbid & lansia yg blm vaksinasi. Sekaligus kepulangan WNI dr luar negeri, pantau terutama yg tdk melewati jalur pemerintah (bandara).
7. Pantau jg warga yg keluar masuk luar kota/propinsi terutama dr zona merah. Misalkan Bangkalan, jateng, semarang
8. Kegiatan pengumpulan massa di desa harus dg izin, paling rendah izin dari satgas kecamatan

Demikian pesan dari ibu Bupati untuk menekan angka pasien terkonfirmasi positif. Diharapkan sinergi dari berbagai pilar masyarakat dan berikhtiyar bersama agar badai covid-19 segera terlewati.