Detail Berita

Bupati Mojokerto Memantau Langsung Persiapan Tambahan Saran Covid-19 di Puskesmas Puri dan Puskesmas Kupang Jetis

22 June 2021 07:52 Admin Kecamatan Pungging Berita

Beberapa daerah di Jawa Timur mengalami kelonjakan yang fluktuatif  pasien Covid-19 untuk mengantisipasi di Kabupaten Mojokerto Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati langsung sigap melaksanakan pemantauan persiapan tambahan  sarana  isolasi  Covid-19 di Puskesmas Puri dan Puskesmas Kupang Jetis. 

Disiapkan 18 tempat tidur dengan 4 kamar di Puskesmas Puri dan 2 kamar  Ruang isolasi 7 Tempat tidur di Puskesmas Kupang. Dari hasil peninjauan lapangan Bupati Ikfina untuk persiapkan sarana dan tenaga medis rencana  akan melaksanakan   rapat  koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Kepala desa  serta instansi terkait.


"Kita juga perlu kembali memberi pemahaman untuk masyarakat desa agar tidak kendor disiplin Protokol kesehatan. Kita aktifkan lagi isolasi mandiri di Desa, kalau tanpa gejala bisa di isolasi di desa, kalau ada gejala ringan dibawa ke puskesmas, baru nanti kalau sekiranya gejalanya sudah sedikit parah langsung dibawa ke rumah sakit. Jangan nunggu parah baru ditangani di rumah sakit," kata Bupati Ikfina saat di Puskesma Kupang, Minggu (20/06) siang  

Hadir dalam kunjungan Perwakilan Dinas dan kepala puskesmas puri dan kupang.