Detail Berita

Bantuan Sosial Kepada Pedagang Di Lingkungan Sekolah Yang Terdampak COVID-19

22 October 2021 08:27 Admin Kecamatan Pungging Berita

Dampak Covid - 19 sampai sekarang masih berlanjut. Khususnya pada perekonomian masyarakat yang masih sulit mencari sumber rejeki paskah wabah Covid-19.

Dalam hal ini Pemerintah memberi Bantuan Sosial terhadap masyarakat yang terkena wabah ini. 

Selasa (19/10/2021), pihak Pemerintah Kab. Mojokerto mengadakan kegiatan Bantuan Sosial terhadap pedagang yang berjualan disekolah se-wilayah Kecamatan Pungging.

Bansos tersebut diadakan di Pendopo Kecamatan Pungging jam 10 pagi. Pada acara tersebut Ikfina Fahmawati selaku Bupati Mojokerto menghadiri kegiatan tersebut dan juga menyerahkan langsung bantuan itu ke pedagang yang menghadiri di Pendopo Kecamatan Pungging.

 

Dalam kedatangannya di Pendopo Kecamatan Pungging, Bupati juga memberi arahan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pungging untuk terus menjaga prokes walapaun pandemi Covid-19 mulai menurun. Dan juga menyuruh masyarakat ikut melakukan vaksin agar imun tubuh menjadi kuat dan tidak gampang terkena virus.

Bu Ikfina juga menyuruh agar terus selalu sabar dan semangat dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini khususnya para pedagang yang berjualan di sekolah.

Kita semua tahu pada saat gencar"nya wabah Covid-19 melanda, pendidikan di semua sekolah dihentikan dan digantikan sistem belajar mengajar melalui online atau daring. Itu berdampak kepada para pedagang yang berjualan di sekitar sekolah. Karena itu banyak para pedagang yang sebelumnya berjualan di lingkungan sekolah susah untuk mencari sumber pengahasilan.