Detail Berita

APEL KORPRI 17 JANUARI 2022

18 January 2022 10:05 Admin Kecamatan Pungging Berita

17 Januari 2022 Pemkab. Mojokerto melaksanakan Apel Korpri yang bertempatkan dihalaman Pemkab. Mojokerto.

Yang jadi pembina apel tersebut ialah Bupati Mojokerto (Ikfina Fahmawati), di ikuti Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kepala OPD, dan Karyawan dan pegawai lingkup kantor Bupati Kab. Mojokerto (peserta apel) yang dilaksanakan setiap tanggal 17. Apel diawali menyanyikan lagu kebangsaan indonesia, mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina apel dilanjutkan pembacaan teks Pancasila serta  Pembacaan UUD 1945 dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh petugas.

Setelah itu Bupati memberi amanat. Bupati mengatakan:

  • Apel korpri dilaksanakan setiap tanggal 17 menggunakan atribut lengkap korpri
  • Melalui apel Korpri hari ini, kita berkomitmen dan beritikad menggunakan atribut korpri lengkap, walaupun belum semua menggunakan kelengkapan Korpri yang seharusnya, saya mohon untuk upacara Korpri yang akan datang dilengkapi kekurangannya.
  • ASN laki-laki memakai songkok dengan nama dan lencana Korpri. ASN perempuan juga memakai kerudung yang sudah ditetapkan.
  • Apel pagi wajib diikuti, para pimpinan menyiapkan apel secara hybrid  baik offline maupun online untuk ASN yang melaksanakan tugas di luar.
  • Panca Prasetya Korpri yang dibacakan dalam apel merupakan kalimat- kalimat yang harus dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota korps pegawai, agar ASN bisa memeberikan kinerja yang harus berkembang,bertanggung jawab dan berbudi luhur.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberitahukan bahwa "Presiden RI Joko Widodo yang telah melaunching Core Values dan Employer Branding ASN  pada tanggal 27 Juli 2021 lalu. Dimana Presiden sudah menentukan nilai bagi ASN dalam Core Values dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar  bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core Values Ber-AKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel,  Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif". Setelah itu Bupati mengucapkan "selamat bekerja sambil beribadah dan berfikir positif dengan tetap profesioanalitas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku sesuai indikator kinerja".

Dilanjutkan dengan laporan apel dipimpin Sekretaris Daerah Teguh Gunarko. Seusai laporan, Sekda menekankan agar ASN mematuhi disiplin pegawai dengan wajib apel yang diikuti oleh seluruh karyawan tanpa terkecuali dan tidak ada alasan untuk dinas dalam. Sekda juga menekankan bahwa pakaian harus lengkap sesuai ketentuan, masker menyesuaikan, jilbab menyesuaikan dan menggunakan sepatu hitam. Dan kedepannya ada peningkatan kedisiplinan.